Read Article

  • Home
  • /
  • Read Article

8 Tips Mudah Membersihkan Springbed Kotor

Administrator

Tips

(1231)


storage/NEWS/112.jpg

21 Jul


Hal yang paling menyenangkan setelah seharian bekerja dan beraktifitas adalah berbaring di atas springbed yang nyaman untuk melemaskan otot yang lelah. Namun hal ini bisa berubah menjadi hal yang menyebalkan jika springbed kotor, bau maupun berkutu. Sehingga kita merasa kurang nyaman ketika beristirahat. Untuk itu kita harus merawat kebersihan springbed dengan membersihkan dan cuci springbed.


Untuk membersihkan springbed yang kotor memang gampang-gampang susah. Anda bisa mencucinya sendiri dengan alat sederhana maupun menggunakan jasa cuci springbed. Jika anda ingin membersihkan springbed yang kotor anda bisa melakukan tips berikut.

Tips mudah cuci springbed agar bersih dan wangi
Anda bisa mencuci springbed kotor anda di rumah menggunakan alat yang mudah ditemui. Untuk membersihkan springbed yang kotor tersebut anda bisa melakukan 8 langkah berikut:

1. Mengevakuasi springbed
Untuk mempermudah anda dalam mencuci springbed kotor, anda harus mengeluarkannya menuju tempat terbuka dan lebar seperti teras. Sehingga anda menjadi lebih leluasa dalam mencuci tempat tidur anda tersebut.

2. Menyiapkan cairan pembersih
Cairan pembersih ini bisa diperoleh dengan menyiapkan air pada sebuah wadah, lalu melarutkan air kaporit serta dicampur hingga rata. Pastikan kaporit benar-benar larut dan tercampur merata. Jangan sampai terdapat butiran yang tertinggal.

3. Bersihkan debu
Sebelum cuci springbed yang kotor, bersihkan debu yang menempel menggunakan vacuum cleaner (jika ada) guna mempermudah pengerjaan. Springbed yang bersih dari debu akan lebih mudah dibersihkan dengan air.

4. Bersihkan kotoran dari springbed
Bersihkan kotoran yang masih melekat dengan sikat dengan cara mencelupkannya pada air yang telah dilarutkan kaporit tadi. Supaya tidak terlalu basah, tiriskan sebentar sikat setelah dicelupkan.

5. Sikat bagian yang kotor
Jangan menyikat seluruh bagian springbed, cukup bagian yang terdapat kotoran saja.

6. Gunakan detergen bila perlu
Untuk memaksimalkan pembersihan kotoran anda bisa menggunakan detergen yang lembut dan tidak mengandung bahan yang bisa merusak springbed kesayangan anda.

7. Lap springbed
Setelah springbed terbebas dari kotoran, lalu lap bagian kasur yang basah memakai kain yang bersih dan halus, misalnya: kanebo.

8. Keringkan springbed
Jika seluruh tahap cuci springbed selesai maka anda bisa menjemurnya hingga kering pada sinar matahari.

Tips mencegah springbed kotor
Benda yang digunakan setiap hari pastinya tidak akan lepas dari kotoran, termasuk springbed. Namun anda bisa meminimalkan supaya springbed kotor tidak terlalu berlebihan, yakni dengan:


1. Mencuci sprei setiap minggu menggunakan air panas untuk membunuh tungau yang meninggalkan kotoran dan membuat kulit iritasi


2. Berikan springbed penutup yang bagus untuk mencegahnya kotor dari awal. Sebab akan lebih mudah mencuci penutup atau pelindung kasur dibanding springbed itu sendiri. Sehingga menggunakan pelindung bisa menghemat waktu, uang dan tenaga anda.


3. Bersihkan kasur dari debu menggunakan vacuum minimal setiap satu bulan sekali. Dengan cara ini bisa mengurangi debu yang terperangkap di kasur dan kutu yang mungkin bersarang di springbed anda serta membuatnya tidak betah.


4. Usahakan membalik springbed seminggu sekali jika memungkinkan. Sehingga memungkinkan setiap sisi springbed bisa kontak dengan udara luar dan mencegah jamur merajalela.

Untuk mendapat springbed yang bersih dan wangi seperti baru anda memang harus membersihkannya secara rutin. Namun jika anda tidak sempat atau tidak mampu mencuci sendiri anda bisa memanfaatkan jasa cuci springbed yang telah berpengalaman dan memberikan pelayanan terbaik.

Share This Post

Search Article

Category Article

Popular Article